KH Ainul Yaqin Menjelaskan Bagaimana Para Sahabat Mengilmiahkan dan Mengamaliahkan Al-Qur’an dalam acara Sema’an Al-Qur’an Santri Pasuruan (Kusaifah)

KH Ainul Yaqin Menjelaskan Bagaimana Para Sahabat Mengilmiahkan dan Mengamaliahkan Al-Qur’an dalam acara Sema’an Al-Qur’an Santri Pasuruan (Kusaifah)

_________________________
Pasuruan, 12 Juni 2022

Acara Sema’an Al-Qur’an Santri Pasuruan diadakan 3 bulan sekali secara bergiliran yang bertepatan pada bulan ini diadakan di rumah Kg Dimas berlokasi di desa Gading rejo, Kec. Kota, Kota Pasuruan. Dalam acara tersebut, santri, wali santri dan alumni berkumpul bersilaturahim.

Beliau KH Ainul Yaqin menjelaskan “Banyak sahabat sahabat Nabi Muhammad Saw yang umur nya panjang dan besar pengabdianya kepada islam. Diantara sahabat yaitu Ibnu Abbas, Ibnu Mas’ud, Ibnu Umar, dll”.

“Berbagai ilmu pengetahuan yang ada didalam Al-Qur’an, diajarkan oleh Rasulullah kepada para sahabat adalah tentang angka/bilangan. Banyak yang bilang angka angka yang ada adalah punya bangsa barat, tetapi fakta membuktikan pengetahuan tentang angka dan perhitungan adalah dari islam sendiri”.

beliau juga menuturkan “Sanad Al-Qur’an wajib didapatkan dari bertemu dengan gurunya secara langsung, dan mengetahui apa yang digunakan seperti: Al-Qur’an yang sudah ditashih oleh para Ulama’, penjelasan dari ayat ke ayat Al-Qur’an, dll”.

“Hamalatul Qur’an memilih Thoriqoh yang paling Utama, yaitu Thoriqoh Al-Qur’an. Karena keutamaan Al-Qur’an jauh diatas yang lain serta dalam implementasi mengilmiahkan dan mengamaliahkan Al-Qur’an, HQ mengambil bagian dengan mendirikan Qur’an Sain”.

Menurut Kg Reza selaku ketua panitia “acara Sema’an Al-Qur’an santri Pasuruan Alhamdulillah pertama kalinya tidak hanya diikuti oleh santri putra, tetapi santri putri juga mengikuti acara tersebut”

Semoga acara ini berjalan dengan istiqomah

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.