Ketua PW JQH NU Jawa Timur Kunjungi PP. Hamalatul Qur’an

Ketua PW JQH NU Jawa Timur Kunjungi PP. Hamalatul Qur’an

Jombang, 07 Juni 2022

Ketua pengurus wilayah Jam’iyyatul qurra’ wal huffadz Nahdlatul Ulama (JQH NU) Jawa timur, KH. M. Zainul Arifin, M.Hi, M.Pdi melakukan kunjungan ke pondok pesantren Hamalatul Qur’an.

Selain bernostalgia dengan KH. Ainul Yaqin yang pernah mondok bersama di PP. Madrasatul Qur’an, kiai Zainul juga menyempatkan waktu untuk memberi motivasi bagi para santri agar mereka mampu mengoptimalkan potensi yang dimiliki.

Kiai Zainul menyampaikan bahwa jika para santri bisa memaksimalkan potensinya di pesantren, mereka akan sukses menggapai berbagai profesi yang menjanjikan seperti pengusaha dan pejabat pemerintah yang memiliki jiwa Qur’ani.

” Jika kita bersungguh-sungguh dalam belajar, dengan keberkahan Al-Qur’an maka kita akan mampu menjadi seorang yang sukses”, kata kiai Zainul dalam sambutannya. (07/06)

Dalam sambutannya, kiai Zainul juga berpesan agar para santri mampu menjadi kader pemimpin yang mampu membawa nilai-nilai Al-Qur’an kepada masyarakat. Oleh karena itu, secara tidak langsung di pesantren kita diajarkan tentang kepemimpinan. Salah satunya adalah belajar berorganisasi dalam kepengurusan pesantren.

Dalam manajemen kepengurusan pesantren, selain memiliki manajemen organisasi yang baik, seorang pengurus juga harus mampu menjadi seorang teladan yang baik bagi para santri lainnya.

“Manajemen yang baik itu tidak cukup, para pengurus juga harus mampu untuk menjadi teladan yang baik bagi junior nya”, sambung kiai Zainul.

Penulis : M. Maksum Ali

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.